NAMLEA, Siwalimanews – Warga Desa Wasbakat, Kecamatan Airbuaya mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari pos Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Penyaluran BLT Desa Wasbakat berlangsung  Selasa (24/08/2021) dan turut  dimonitor Babinsa Wasbakat Serma Jono dari Koramil 1506-03/Airbuaya.

Bantuan itu dilaporkan Babinsa sangat  tepat sasaran dan diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak panemik Covid 19.

Selama berlangsung penyaluran BLT di Balai Desa Wasbakat,, Babinsa yang mendampingi perangkat desa, mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan untuk menunjang keamanan dan kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan, serta memberikan edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan yang merupakan syarat utama untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid-19.

Baca Juga: 100 KK di Desa Waetina Terima Bantuan Bencana Alam

Sebanyak 116 Keluarga Penerima Manfaat (BLT) di Desa Wasbakat menerima BLT, dengan nominal masing-masing Keluarga sebesar Rp. 600.000,-

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19, melalui anggaran Dana Desa. “Selaku Babinsa di desa ini, saya wajib memberikan pendam­pingan agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran,” jelas Babinsa.

Kepada warga yang menerima BLT ini, diharapakan dapat bijak memanfaatkannya, yaitu dengan mendahulukan kepentingan pokok seperti membeli sembako untuk penunjang hidup sehari-hari.

“Meski nominalnya sedikit kita harus tetap bersyukur dengan ada­nya bantuan ini, Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita berharap masyarakat tetap di­siplin menerapkan Protokol kese­hatan agar wabah ini dapat segera di akhiri,”pungkas Babinsa. (S-31)