NAMLEA, Siwalimanews – Sebanyak 100 kepala keluarga di Desa Waetina, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru menerima bantuan bencana alam berupa uang tunai, kain kafan dan tikar untuk dipergunakan memindahkan kuburan keluarga yang tergerus luapan sungai Waeapo.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Buru Ramly Umasugi di Desa Waetina, Senin sore (23/08).

Umasugi yang didampingi Sekda, Muh Ilyas Bin Hamid dan sejumlah Kepala OPD  itu melakukan perjalanan menuju Desa Waetina usai melantik 6 Camat dan 28 kepala sekolah di Aula Kantor Bupati Buru.

Usai menyerahkan bantuan berupa tikar dan kain kafan serta uang tunai kepada 100 KK Desadi  Waetina, Umasugi berharap bantuan itu dapat dipakai untuk memindahkan makam keluarga yang terkena banjir beberapa waktu lalu.

Umasugi juga mengatakan agar warga Desa Waetina mencari tempat yang baik untuk memindahkan makan keluarga mereka yang ada di tepian sungai sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Warga Wasbakat Terima BLT

Sebagaimana diketahui, bebe­rapa waktu lalu, puluhan makam yang ada di Desa Waetina, tepat­nya di pinggiran sungai terbawa banjir akibat curah hujan yang ti­nggi. Bahkan puluhan makam lain­nya rusak akibat abrasi tanah yang ada di tepian sungai tersebut. (S-31)