AMBON, Siwalimanews – Umar Sunet (38) warga Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, nyaris tewas dibacok orang tak dikenal, di kawasan Desa Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews di kepolisian menyebutkan, korban sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak, Senin (12/10).

Korban baru ditemukan pada, Selasa (13/10) pagi di kawasan Kantor Balai Benih Telaga Kodok, dalam keadaan berlumuran darah serta kondisi tubuhnya lemah.

“Menurut keterangan saksi Faldi Umasugi, korban datang menghampirinya untuk minta pertolongan, saat itu keadaan korban sudah lemah dan berlumuran darah,” ungkap sumber Siwalimanews di Mapolresta Ambon yang enggan namanya dipublikasikan.

Mendapati hal tersebut, saksi kemudian meminta pertolongan warga sekitar, selanjutnya mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui, untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Dua Petani di Buru Dibacok, 1 Luka Berat 

Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, pada tubuh korban terdapat sejumlah luka bacok pada bagian tangan kiri dan tangan kanan, kepala bagian belakang, bagian paha sebelah kanan dan bagian punggung.

Dugaan sementara kejadian tersebut terjadi akibat pengukuran tapal batas antara Desa Rumatiga dan Negeri Wakal.

Kapolsek Teluk Ambon Ipda Surya yang dikonfirmasi Siwalimanews membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja Kapolsek belum dapat menyimpulkan penyebab korban dibacok, mengingat kondisi korban yang belum bisa dimintai keterangan.

“Untuk kronologis jelasnya belum pasti, kita masih menunggu kondisi korban pulih untuk dimintai keterangan,” jelas Kapolsek.

Dikatakan saat ini, pihak keluarga korban sudah membuat laporan resmi, sehingga pihaknya sementara mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut. (S-45)