AMBON, Siwalimanews – Wilder Iwamoni warga Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon, tewas usai ditabrak angkutan kota jurusan Waiheru.

Kecelakaan naas tersebut terjadi di ruas jalan Laksya Leo Wattimena, tepatnya di depan Toko Bangunan Nania, Kecamatan Baguala, Kamis (9/12).

Kasubag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia yang dikonfirmasi Siwalimanews menjelaskan, kejadian bermula ketika mobil angkot Waiheru dengan nomor polisi DE 1027 LU yang dikemudikan Demianus Maanana, bergerak dari arah Waiheru menuju kearah Passo.

Setibanya di TKP, pengemudi angkot melihat korban yang berjalan kaki hendak berdiri di pinggir jalan. Namun tiba-tiba korban yang tanpa menoleh ke kiri dan ke kanan jalan langsung menyeberang, sehingga tabrakanpun tak terhindarkan.

“Karena korban menyeberang dengan tiba tiba, pengemudi angkot kaget dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya, sehingga langsung menabrak korban,” jelas Kasubbag.

Baca Juga: BFI Finance Beri Edukasi Keuangan ke Masyarakat

Akibat kecelakaan ini, korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Otto Kuyk Passo untuk mendapatkan perawatan medis, namun naas, akibat luka parah yang dialami, korban akhirnya meninggal dunia.

“Pasca tabrakan, sopir angkot diamankan untuk dimintai keterangan, sementara barang bukti berupa angkot juga turut diamankan,” jelas Kasubag. (S-45)