AMBON, Siwalimanews – Kompetisi Soeratin untuk kelompok umur 17,15 dan 13 memperebutkan pila Walikota Ambon resmi bergulir di Lapangan Sepakbola Lantamal IX Ambon, Kamis (9/12).

Kompetisi yang dibuka langsung oleh Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu dan Plh Sekot Ambon Rulien Purmiasa diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain terbaik yang akan mewakili Maluku.

“Kita berharap kompetisi ini akan melahirkan para pemain terbaik yang bisa mewakili Maluku dan bisa ada di kancah nasional,” ucap Lestaluhu kepada wartawan usai membuka kompetisi tersebut.

Menurutnya, apapun situasinya, sepakbola harus tetap hidup, karena baik pemain,wasit maupun pelatih akan saling menopang satu dengan yang lain.

Untuk itu Asprov PSSI Maluku memberikan apresiasi kepada Pemkot Ambon yang bekerja sama dengan PSSI, sehingga kompetisi Soeratin memperebutkan Piala Walikota Ambon dapat terlaksana saat ini.

Baca Juga: Itjen Minta Kepala Daerah tak Lakukan Mutasi di Inspektorat

“Saya himbau juga bagi para pemain yang berusia muda agar tidak terlibat narkoba, sebab jika ada yang terlibat, maka tidak bisa mengikuti kompetisi PSSI di wilayah Maluku,” himbaunya .

Plh Sekot Ambon Rulien Purmiasa berharap, Asprov PSSI Maluku selaku penyelenggara kompetisi ini, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi timbulnya klaster baru Covid-19.

“Meskipun Kota Ambon saat ini sudah berada pada PPKM Level 1, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga,” pinta Purmiasa. (S-51)