AMBON, Siwalimanews – Roy Frits Matitaputty, Warga Dusun Nahel RT.001/ RW.003 Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ditemukan dalam kondisi tak bernyawa Dusun Werseley Negeri Amahusu, tepatnya dibawa pohon kenari, Senin (6/11) malam.

Jenazah pria 42 tahun ini pertama kali ditemukan pihak keluarga yang curiga usai korban yang pergi ke hutan tak kunjung kembali.

“Menurut keterangan istri korban, korban keluar dari rumah pukul 14.00 menuju ke hutan dengan kendaraan ber­motor untuk member­sihkan lahan kebun, namun hingga malam belum pulang sehingga saksi dan anak korban berinisiatif mencari ke hutan,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan Selasa (7/11).

Dengan berjalan kaki, saksi dan anaknya menyusuri jalan yang biasa korban pergi kehutan, namun pada saat tiba di tanjakan tempat menuju ke hutannya tepatnya di bawah pohon kenari saksi dikejutkan dengan sosok sang suami yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam posisi tengkurap dan tidak bernyawa.

“Posisi Jenazah dalam keadaan tidur menyamping kanan serta menggunakan kaos berwarna coklat, celana berwarna hitam putih,”ungkapnya.

Baca Juga: Prajurit Kodam Terima Sosialisasi Doktrin Teritorial

Melihat kondisi tersebut saksi langsung menyuruh anaknya untuk pulang ke rumah dan memberitahukan hal tersebut kepada keluarga dan saksi menunggu, keluarga untuk datang ke TKP untuk membawa korban kembali ke rumah.

Polisi yang mendapat info bergerak menuju TKP dan bersama warga untuk mengevakuasi jenazah ke rumah duka.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban tidak memiliki riwayat penyakit, namun dari pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan. Sehingga keluarga korban mengikhlaskan kematian korban dan menolak dilakukannya otopsi pada jenazah korban. (S-10)