AMBON, Siwalimanews – Selvianti, wanita 25 tahun ini nekat mengakhir hidupnya secara tragis. Ia ditemukan  tewas gantung diri di dalam kamar kosnya di kom­pleks Pasar Lama, Jalan Yos Su­darso, Kota Ambon, Sabtu (8/8) sekitar pukul 18.00 WIT.

Kasubag Polresta Ambon, Ipda Titan Firmansyah, yang dikonfir­masi Siwalima melalui telepon se­lulernya, Minggu (9/8) membe­narkan kejadian tersebut.

Menurutnya, berdasarkan kete­rangan saksi yang merupakan pacar korban, sekitar pukul 16.00 WIT, dia meminta izin dari korban untuk mandi air laut di Pelabuhan Slamet Riyadi.

Setelah selesai mandi, Rivai kemudian kembali ke kamar kos untuk mengganti pakaian. Namun pada saat mengucapkan salam dan membuka pintu, Rivai sontak ka­get melihat korban sudah de­ngan posisi tergantung menggu­nakan tali rafia berwarna biru yang panjangnya kurang lebih 1 meter.

“Pulang mandi, pacarnya ini kem­bali ke kos dan mendapatkan kor­ban sudah meninggal dunia de­ngan cara gantung diri,” terang Titan.

Setelah dimintai keterangan, selama ini baik korban maupun pacarnya tidak ada masalah pribadi. “Menurut pacarnya, ini me­reka berdua tidak miliki perma­salahan apapun,” ungkap Titan.

Dijelaskan, saat pacarnya ini melihat korban dalam posisi tergantung, ia langsung berteriak dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan saksi, war­ga kemudian menuju ke TKP dan membantu menurunkan korban, selanjutnya membawa korban ke RS Al-Fatah, namun setelah tiba di rumah sakit, tak ada lagi denyut nadi korban, sehingga pihak rumah sakit menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

“Pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan outopsi, dan sekitar pukul pukul 18.30 WIT, keluarga membawa jenazah korban kembali ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujarnya.

Nantinya pada pukul 19.00 WIT, Polsek Sirimau tiba di TKP dan memasang police line guna penyelidikan selanjutnya serta mengambil keterangan dari para saksi. (S-39)