AMBON, Siwalimanews – Ingin mendekatkan diri dengan masyarakat secara luas, maka Partai Keadilan Sejahtera menjalankan program PKS Menyapa.

Ketua DPC PKS Kota Ambon, Yusuf Wally dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, Kamis (3/11) mengatakan, program tersebut merupakan instruksi DPP PKS dan ini juga merupakan bagian dari konsolidasi partai, sehingga secara langsung kehadiran PKS dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk Kota Ambon sendiri, program itu dikemas dalam kegiatan jalan sehat dan senam yang berpusat di  Lapangan Merdeka pada 30 Oktober kemarin, dengan melibatkan seluruh kader PKS Kota Ambon, dan turut dihadiri beberapa kader PKS dari kabupaten/kota lainnya, yang saat itu berada di Ambon untuk menghadiri kegiatan political update PKS Maluku II.

“Selain dilakukan jalan santai, kita juga melakukan senam dan kegiatan ini akan dipertimbangkan untuk nantinya dapat dilakukan secara rutin setiap minggu, dan dapat diikuti oleh masyarakat umum,” ujarnya.

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan itu lanjut Wally, pihaknya meminta agar para kader PKS selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, agar kehadiran PKS dapat langsung dirasakan manfaatnya.

Baca Juga: DPRD Bersikukuh Lakukan Pemutihan Lahan Eks Pertanian Passo

“Kedepan, PKS akan melakukan program ini, namun dikemas dengan kegiatan-kegiatan lain, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pelatihan pengurusan jenazah, pembagian sembako, khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu, semua kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, program ini harus sampai hingga ke pengurus ranting dan seluruh kader, sebab lewat program ini juga akan diambils ebagai  bahan evaluasi bagi seluruh kader dan struktur partai dalam proses pelayanan kepada masyarakat.

“Ini semua bentuk konsisten dalam memberikan pelayanan kepada kepentingan rakyat,” tandasnya.(S-25)