AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menunjuk Kepala Bappeda Enrico Matitaputty sebagai pelaksana tugas Kadis Sosial menggantikan Nurhayati Jasin yang memasuki masa pensiun.

“Terimaksih karena sudah mengabdikan diri bagi warga di kota ini. Kita doakan semoga ibu sehat dan dapat terus memberikan kontribusi bagi kota ini,” ucap walkikota saat apel pagi, yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Senin (3/7).

Sementara itu, untuk pelaksanaan tugas-tugas pada dinas sosial  kata walikota, Kepala Bappeda Kota Ambon, Enrico Matitaputty yang akan menjadi pelaksana tugasnya.

“Nanti untuk pelaksanaan tugas-tugas, sambil kita menunggu proses-proses pengisian jabatan, yang akan melaksanakan tugas sementara sebagai Plt adalah Kepala Bappeda, beliau akan merangkap jabatan,” ujar walikota.

Selanjutnya untuk syarat-syarat administrasi lainnya dari dinas tersebut walikota minta keduanya untuk saling berkoordinasi secara internal, agar sistem pelayanan termasuk hal-hal dari pegawai yang bertugas pada dinas tersebut, dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: DPRD Minta Gubernur Hadir Saat Penyerahan LPJ

“Jangan sampai terlambat, jadi segera dilakukan penyesuaian,” pinta walikota.

Untuk diketahui, perjalanan karier Jasin berawal sejak menjabat sebagai Kepala Puskesmas Kayu Putih, (1998 -1999), Kepala Puskesmas Rijali (1999- 2011), Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (2011), Sekretaris Dinas Kesehatan (2013), Plt Kadis Kesehatan, (Juni-Desember 2017), Sekretaris Dinas Sosial (Desember 2017), Plt Kadis Sosial (Desember 2017-Oktober 2018), dan a Kepala Dinas Sosial pada tahun 2018- Juli 2023. (S-25)