AMBON, Siwalimanews – PT Pegadaian mendukung penuh program Pemerintah kota yang diberi nama Jiku Bata atau sudut Balai Kota.

Dukunag yang diberikan PT Pegdaian Cabang Ambon ini dengan memberikan 10 etalase bagi Pemkot Ambon, yang nantinya diperuntuhkan bagi UMKM yang akan menjajakan prodaknya di setiap jiku atu sudut Balai Kota Ambon

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Ambon Rusidy Tanjung dalam media gathering bersama para jurnalis, yang berlangsung di The Gade, Senin (3/4) menuturkan, dalam rangka HUT Pegadaian ke-122 yang jatuh pada 1 April  kemarin, ada banyak program yang dilakukan, termasuk penyerahan 10 etalase bagi UMKM melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon.

“Sebelum acara ini, kita juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan menyambut ulang tahun, seperti berbagi dibeberapa panti asuhan, kita juga berpartisipasi dalam Ramadhan fair dan lainnya. Semua ini dengan harapan, Pegadaian dapat memberi manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,”ucapnya.

Terkait hal ini Tanjung menegaskan bahwa, PT Pegadaian bukan hanya untuk mencari laba dalam bisnis ini, tetapi akan berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu lebih banyak lagi orang-orang yang membutuhkan, terutama yang ada diarea Pegadaian itu sendiri.

Baca Juga: PT Ambon Tetap Vonis RL 5 Tahun Penjara

Sementara terkait media gathering, pihaknya berharap kerjasama dengan media di Maluku, khususnya Kota Ambon, akan terus berjalan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon John Slarmanat pada kesmepatan itu menyampaikan terima kasih atas pemberian etalase tersebut.

“Terima kasih atas penyerahan 10 etalase pada pemkot, ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Jiku Bata yang digagas oleh pemkot. Memang menjadi kendala di Kota Ambon karena belum punya rumah pemasaran, sehingga program ini digagas agar setiap tanggal 7 para pegawai wajib berbelanja di UMKM,” ujarnya.

Ia mengaku, nantinya setelah setelah perayaan Idul Fitri 1444 Hiryah selesai, maka pemkot akan memberlakukan setiap pegawai harus berbelanja pada UMKM yang masuk dalam program Jiku Bata setiap hari.

“Sebelum ada etalase ini, mereka (UMKM) setelah jualan, sering titip dagangannya ke sejumlah ruangan di Balai Kota, namun setelah ini, dagangan mereka dipastikan aman di luar,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyerahan 10 etalese itu dibuktikan dengan penandatanganan penyerahan surat serah terima 10 etalase, dan pemotongan tumpeng HUT ke-122 PT Pegadaian. (S-25)