AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena diberikan kesempatan untuk sharing atau berbagai pengalaman bersama mahasiswa baru UKIM. Kegiatan yang merupakan program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ini dipusatkan di kampus universitas tersebut, Senin (14/8).

Pada kesempatan itu, walikota menyampaikan terima kasih kepada pihak universitas karena telah diberikan kesempatan untuk bisa sharing pengalaman.

“Pada waktunya nanti, ade-ade mahasiswa yang akan menggantikan kita, baik di lingkungan kampus, pemerintahan dan sebagainya,” ujar walikota.

Untuk itu pada program ini sebagai wadah sharing pengalaman menjadi penting untuk memotivasi para mahasiswa dan mahasiswi baru di lingkungan kampus, seperti yang dilakukan UKIM saat ini, karena memang, tantangan terhadap generasi hari ini cukup berat, sehingga motivasi membagi pengalaman begitu penting, agar minimal mereka bisa mengelola diri mereka dengan baik.

“Jadi soal bagaimana kita membina karakter dan mental kita, itu yang penting. Karena itu saya berbicara mengenai kepemimpinan bagaimana kita mau jadi pemimpin yang baik, maka haruas menjadi contoh dan teladan yang baik pula bagi mereka,” ujar walikota.

Baca Juga: 10 Jam Diperiksa, Katayane Langsung Ditahan

Sementara itu, Rektor UKIM Henky Herzon Hetharia berharap, mahasiawa baru dapat termotivasi dengan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan suatu keharusan dari seluruh perguruan tinggi dan ini sudah kita lakukan sejak lama,” ucap rektor. (S-25)