AMBON, Siwalimanews – Dua kelompok pemuda di kawasan STAIN, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terlibat bentrok, Rabu (9/11) malam

Akibat bentrokan tersebut tiga pemuda mengalami luka akibat terkena senjata tajam, sementara tiga bangunan warga rusak berat.

Infomasi yang dihimpun Siwalimanews di Mapolresta Ambon menyebutkan, bentrokan dipicu oleh pembacokan yang dialami salah satu kelompok pemuda berinisial AS pada, Selasa (8/11) di kawasan  Air Besar. Hal tersebut membuat kelompok pemuda ini tidak terima, sehingga terjadilah bentrok.

Bentrokan pada Selasa (8/11) sempat mereda, namun kembali pecah pada Rabu (9/11) malam, dimana kedua kelompok pemuda saling serang menggunakan senjata tajam.

Tak lama berselang Personel Sabhara Polresta Ambon tiba di TKP, dan membubarkan kedua kelompok pemuda yang bertikai dengan cara memberikan tembakan peringatan dan tembakan gas air mata untuk membubarkan kedua massa.

Baca Juga: Sekda Pastikan Segera Sampaikan APBD 2023

Dari rangkaian kejadian yang terjadi, tiga orang dikabarkan mengalami luka dan dirawat intensif di rumah sakit. Mereka yang luka masing masing AS, MM dan AB.

Selain korban luka, 1 unit rumah warga dirusak, sementara, 1 tempat usaha dan pangkalan ojek dibakar.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat yang dikonfirmasi Siwalimanews, Kamis (10/11) membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya situasi pasca kejadian telah kondusif dan aparat gabungan TNI dan Polri serta Pol PP telah ditempatkan di sekitar TKP.

“Situasi sudah kondusif, aparat gabungan sudah di TKP dan saat ini kita sementara berkordinasi dengan tokoh kedua kelompok bertikai,” jelasnya.(S-10)