AMBON, Siwalimanews – Paduan Suara Gerejani Katolik VI Kota Ambon resmi dibuka yang diikuti oleh 88 peserta yang akan mengikuti 3 kategori lomba.

Mata lomba yang diikuti yakni cerdas-cermat rohani, bermazmur dan bertutur kitab suci yang diikuti oleh peserta baik itu anak, remaja dan dewasa dari 8 paroki yang ada di Kota Ambon.

Penjabat Walikota Ambon Bode­win Wattimena dalam sambutan yang dibacakan Sekot Ambon Agus Ririmasse berharap kepada peserta yang mengikuti lomba ini  menjaga kekompakan dalam bernyanyi dan diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik.

“Ciptakan kekompakan dan ke­serasian dan terpenting lomba ini bukan ajang untuk saling menga­lahkan dan mencari pemenang, tapi yang terpenting bernyanyi, ber­gembira sebagai ucapan syukur dan memuji Tuhan,” kata walikota.

Selain itu Pesparani yang digelar bertujuan untuk mengembangkan pemahaman penghayatan dan pengamalan umat Katolik terhadap tata ibadah.

Baca Juga: Tim Lantamal IX Berikan Pelatihan bagi Mahasiswa

“Kegiatan ini sebagai ungkapan iman dari wujud nyata rasa syukur umat Katolik untuk memuliakan nama Tuhan atas segala berkat dan karunia yang diberikan-Nya,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, kepada wartawan sekot mengaku kalau Pemerintah Kota Ambon mendukung apapun kegiatan yang dilakukan termasuk Pesparani Katolik.

Prinsipnya Pemerintah Kota Ambon memberikan dukungan penuh kepada kegiatan keagamaan ter­masuk Pesparani Katolik,” ujarnya.

Menurutnya Pesparani merupa­kan agenda tahunan dan kegiatan ini dapat memunculkan wakil Kota Ambon untuk mengikuti event Pesparani  Katolik tingkat yang lebih tinggi.

“Harapannya bisa membawa sesuatu bagi kota ini dan ketika kita tampil di tingkat nasional, orang akan tahu kita ini Ambon, ambon city of musik dan orang bilang pantas mereka kota musik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Uskup Wilayah Kota Ambon Pastor Amandus Oratmangun berharap kepada semua peserta yang mengikuti ajang ini mendapat bekal, mural dan karakter yang baik,

“Saya harap semua peserta dapat memiliki pemahaman tentang kita suci agar iman mereka dapat tumbuh menghadapi tantangan kedepan yang lebih baik,” tandasnya singkat. (S-25)