AMBON, Siwalimanews – Pelaku usaha ekonomi kreatif harus terus berusaha dan berkompetisi agar mampu bersaing dalam dunia usaha.

“Ambon Expo harus menjadi daya dorong bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk memanfaatkan momen ini, guna memasarkan produk-produknya,” ujar Pj Walikota Ambon Dominggus Kaya saat membuka Ambon Expo yang berlangsung di depan Gong Perdamaian, Rabu (4/9).

Tak hanya itu, walikota juga berharap, para pelaku ekonomi kreatif terus berusaha dan berkompetisi agar bisa naik pada level yang lebih tinggi, dalam artian, dapat memasarkan produknya secara luas di luar Kota Ambon.

“Harus berusaha dan bersaing secara sehat sehingga usaha semakin maju,” ucap walikota.

Pelaku ekonomi kedepannya juga kata walikota, mesti melakukan transaksi secara digital, sehingga hal itu lebih memudahkan para pelaku UMKM.

Tujuan dari Ambon Expo ini digelar, yakni sebagai wadah untuk memberdayakan dan memperkenalkan UMKM, karena pemerintah memiliki tanggungjawab untuk mempromosikan UMKM.

“Sebagai pemerintah kita punya tanggungjawab untuk memperkenalkan mereka. Ketika mereka maju, maka roda perekonomian akan terus berputar dan lebih baik kemudian juga tenaga kerja bisa terserap,’ tandas walikota.

Untuk diketahui, Ambon Expo merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar Pemkot Ambon menjelang HUT ke-449 pada 7 September mendatang.

Kegiatan ini selain berlangsung di depan Gong Perdamaian, juga di Pattimura Park terdapat kurang lebih 30 stand yang tersedia dengan memasarkan produk makanan, minuman maupun kerajinan tangan milik UMKM.  Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari.(S-29)