AMBON, Siwalimanews –  Walikota Ambon Richard Louhenapessy memastikan, jalan di kawasan Gadihu Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah, akan diperbaiki di tahun 2021 dengan anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Menurutnya, anggaran perbaikan jalan ini sebenarnya sudah diusulkan dalam APBD 2020, namun adanya covid, maka di refocussing sehingga anggarannya diahlikan.

“Memang untuk anggarannya sudah ada di tahun 2020 tapi refocussing sehingga tidak bisa dilaksanakan, tapi sekarang sudah dianggarkan di tahun 2021,” ucap wallikota kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Sebenarnya kata walikota, ide untuk perbaiki jalan itu datang dari dirinya, karena itu merupakan jalan alternatif dirinya sejak tahun 2019. Jika tidak terjadi pandemi Covid jalan itu sudah diaspal.

Untuk itu ditahun 2021 mendatang jalan ini masukd alam prioritas utama, karena anggaran perbaikannya masuk dalam DAK senilai Rp 2,2 miliar.

Baca Juga: Proses Perbaikan Jalan Gadihu Telah Selesai

“Saya harap, masyarakat Gadihu untuk bisa bersabar, karena proses pengerjaan akan dilakukan tahun depan,” pintanya. (Cr-5)