AMBON, Siwalimanews – Pasca aksi demonstrasi sekaligus mogok massal yang dilakukan para supir angkutan kota dibawa kordinir Asosiasi Supir Angkutan Kota Ambon (ASKA), maka Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berkoordinasi dengan Pemprov Maluku selaku pemilik proyek untuk menghentikan sementara pembangunan lapak di dalam kawasan Terminal Mardika.

Untuk memastikan pembangunan lapak tersebut dihentikan, maka walikota bersama Komisi II DPRD meninjau kondisi pasar maupun Terminal Mardika, Kamis (23/2).

“Kehadiran kami bersama dengan Komisi II ini, mau pastikan kondisi disini pasca peristiwa kemarin, dimana pemerintah dianggap memainkan lelucuan, karena pembongkaran dan pembangunan kembali lapak ini. Yang mesti kita dudukan bersama soal kewenangan, saya tidak mau dibenturkan dengan provinsi. Oleh karena itu, kami minta untuk dihentikan sementara pembangunannya dan kita duduk bersama, sehingga ada kepastian kepada publik,” ungkap walikota kepada wartawan di sela-sela peninjauan kawasan Terminal Mardika.

Walikota mengaku, penataan terminal dan juga pasar, baik oleh Pemprov Maluku maupun Pemkot Ambon, bertujuan agar kawasan ini lebih bermartabat, lebih baik dan tidak menyalahi ketentuan yang berlaku.

Untuk diketahui, selain meninjau kondisi terminal dan pasar, walikota juga berdialog dengan para pedagang guna mengecek harga kebutuhan pokok, termasuk memantau pos keamanan yang telah dibangun oleh Polda Maluku dan Polresta Ambon.(S-25)

Baca Juga: Cabuli Bocah 8 Tahun, Pria Paruh Baya Diringkus Polisi