AMBON, Siwalimanews – Narkotika menjadi salah salah satu ancaman terbesar untuk bisa menghasilkan generasi muda bangsa yang berkualitas dikemudian hari.

“Narkotika dengan segala jenis modus upaya peredarannya hari ini, menjadi ancaman berat bagi kita selaku masyarakat Indonesia bahkan warga di Ambon,” kata Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena disaat pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Anti Narkoba Nasional Kota Ambon, Sabtu (3/6)

Ia mengaku tingkat peredaran narkotika di Ambon sangat tinggi. Dan pasarannya sudah masuk ke generasi muda, bahkan anak-anak yang belum cukup umur berarti di bawah 17 tahun.

“Kita pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang merasa terpanggil dan memiliki niat yang tulus untuk terus menjaga generasi muda ini adalah ancaman bagi kita ini adalah tantangan berat bagi generasi,” ujarnya.

Untuk itu, pemerintah dalam seluruh eksistensinya berupaya untuk menekan, membasmi peredaran gelap narkotika dan obat terlarang.

Baca Juga: Pemdes Leku Beli Perahu untuk Nelayan

Guna melakukan pemberantasan terhadap narkotika lanjutnya menjadi tanggung jawab bersama.

“Upaya apapun yang dilakukan oleh pemerintah dia tidak akan berhasil tanpa didukung oleh elemen masyarakat dan yang lain,” ujarnya.

Karena itu, yang mesti dilakukan bukan cuma mengejar para bandar tetapi mesti terus menyadarkan masyarakat. Teristimewa generasi muda, pesanya jangan sekali-kali mengkonsumsi narkoba.

“Karena kalau semua menyatakan tidak mau mengkonsumsi narkotika, maka bandar yang muncul pasti dia akan keluar dan mencari tempat yang lain,” tegasnya. (Mg-1)