AMBON, Siwalimanews – Uskup Diosis Amboina, Mgr. Seno Ngutra didampingi Vikjen RD Anton Kawole berharap karena tokoh-tokoh umat Katolik  termasuk di Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk hidup dalam persaudaraan yang rukun.

Hal ini disampaikan Yang Mulia Uskup Amboina ketika membuka kegiatan wawan hati di Kota Saumlaki, Jumat (2/6). Menurutnya tokoh-tokoh umat Katolik di KKT harus semakin menggarami dan me­nerangi dunia dengan nilai-nilai injil. “Saya harap kehadiran para awam hari ini menandakan bahwa ada persaudaraan di antara mereka. Saya punya keyakinan ketika orang sudah merasakan bahwa mereka satu sama lain adalah bersaudara,” ucapnya.

Uskup berharap, kegiatan wawan hati wawan hati (menyerap informasi-red) umat Katolik, semakin bertolak ke tempat yang dalam bukan untuk tenggelam, melainkan menangkap ikan yang lebih banyak, sebab itulah misi yang harus diemban oleh para awam Katolik.

Kegiatan yang dimoderatori mantan Kadinkes KKT Juliana Ratuanak itu memberikan kesempatan kepada para tokoh umat Katolik untuk menyampaikan hal-hal terkait perkembangan umat dari berbagai latar belakang yang kemudian ditanggapi oleh Uskup Amboina.

Sementara itu, Wakil Uskup Keuskupan Amboina wilayah KKT Wilayah MBD Pastor Januari Oratmangun mengatakan kegiatan wawan hati bersama Uskup Amboina ini dimaksudkan untuk, bagaimana menghantar tokoh-tokoh umat Katolik dalam membangun persaudaraan sejati dalam tugas-tugas menggereja.

Baca Juga: Mesin Parkir Elektronik Jadi Senjata Dishub!

Selain itu, tokoh-tokoh umat dapat mempersiapkan agenda besar di tahun 2024 yakni Ret-ret OMK se-wilayah Kepulauan Tanimbar, Ret-ret Pastores dan Muspas serta Pentahbisan Imam Baru yang akan dilaksanakan di Tanimbar.

Kegiatan wawan hati bersama Uskup Amboina ini dihadiri Sekretaris Keuskupan Amboina RD. Agus Arbol, para anggota legislatif Katolik Tanimbar, OKP dan kelompok kategorial, tokoh-tokoh umat Katolik dan tamu undangan lainnya. (S-09)