AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy minta kepada AMGPM selaku penitia penyelenggara Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) untuk meningkatkan kualitas dari penyelenggaraan kegiatan ini.

Kualitas yang perlu ditingkatkan, bukan hanya jumlah peserta, promosinya sampai dengan prestasi, selain itu juga semua unsur pemuda harus dilibatkan dan juga masyarakat.

“Kenapa harus demikian, karena LGJI Amboina 2019 ini, merupakan sarana promosi wisata, budaya dan hiburan yang dinikmati semua warga Kota Ambon,” pinta Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekot Ambon, Mien Tupamahu saat melepas peserta LGJI di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Sabtu (14/9).

Menurutnya, LGJI yang digelar ini merupakan agenda tahunan yang menjadi sarana untuk ajang atraksi wisata dan hiburan yang dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung di Ambon.

.”Kegiatan ini bernilai positif bagi peningkatan hormonisasi sosial masyarakat serta menarik minat kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara,” ujar walikota.

Baca Juga: Bersih Laut dan Pantai Wujud Kepedulian

Selain itu, kata walikota, ajang ini sudah menjadi wadah untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas, sportifitas sekaligus jiwa kompetitif yang bernilai positif, dalam membentuk karakter serta mental generasi muda kota ini.

LGJI, menurut walikota, bukan sekedar kegiatan untuk menunjukkan kebolehan prestasi kader AMGPM atau generasi muda, namun harus dijadikan sebagai  sarana agar tetap terjalin hubungan kerjasama yang dilandasi persaudaraan dan saling menopang.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat terjalin hubungan kerja sama antara sesama organisasi pemuda gereja dan organisasi kepemudaan lainnya bersama seluruh warga kota ini demi terwujudnya Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius,” harapnya.

Untuk diketahui, LGJI Amboina 2019 ini diikuti 180 regu yang terdiri dari beberapa kategori yakni kategori anak (62 regu), dewasa putri (22 regu), dewasa putra (24 regu) serta dewasa campuran (40 regu)

LGJI Amboin 2019 ini dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Kota ke-444 pada 7 September dan HUT GPM ke-83 di 6 September kemarin. (S-40)