AMBON, Siwalimanews – Menjelang pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung, Rabu (14/2) besok, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena kembali mengingatkan ASN agar tetap netral serta mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Pesan tersebut disampaikan walikota dalam apel pagi yang berlangsung di Pattimura Park, Selasa (13/2) yang dihadiri seluruh ASN di Lingkup Pemkot Ambon serta para kades, dan lurah.

Walikota pada kesmepatan itu juga, memberikan apresiasi atas kolaborasi dan sinergi yang terjalin antara KPU, TNI, Polri dan Pemkot Ambon dalam menyukseskan ajang lima tahunan itu.

Kendati begitu, ia berharap agar seluruh warga Kota Ambon untuk dapat menggunakan hak pilihnya di TPS. Hal itu bertujuan agar partisipasi pemilih di Kota Ambon lebih meningkat lagi.

Pemkot memiliki peran penting untuk menghimbau atau mengajak warga kota untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Namun ASN harus menunjukan netralitasnya dalam pemilu ini.

Baca Juga: H-2, Sebagian Besar Pemilih Belum Terima Undangan

“ASN harus tetap pada jalurnya. Tetap netral dan tidak boleh berpihak. Yang mesti dilakukan ialah mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, ” ucap walikota.

Walikota berharap, dihari pencoblosan nanti seluruh proses akan berjalan dengan lancar serta partisipasi pemilih di Kota Ambon lebih meningkat lagi.

“Pemerintah Kota Ambon berharap pemilu besok dapat berjalan dengan baik dan partisipasi pemilih dapat meningkat. Semoga pemilu ini dapat sukses dan memberikan dampak positif bagi Kota Ambon,” harap walikota.(S-29)