AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka persiapan perhelatan besar di tahun 2024, yaitu pesta demokrasi dalam Pemilu dan Pilkada serentak, tentunya ada berbagai persiapan yang perlu dioptimalkan untuk menjamin kelancaran pesta demokrasi tersebut.

Berkaitan dengan itu, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam sambutannya, dalam rapat paripurna dalam rangka penutupan masa persidangan III tahun 2023-2024 dan pembukaan masa persidangan I tahun 2024-2025, yang berlangsung di Ruang Paripurna Utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (8/1) menegaskan, demi kelancaran, itu menjadi tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak untuk mengawal Pemilu sesuai amanat konstitusi, yaitu bahwa Pemilihan Umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Saya mengajak kita semua untuk terus berkomitmen bekerja bersama menjaga berjalannya pemerintahan yang kondusif, khususnya pada masa pesta demokrasi 2024,” pintanya.

Kerja sama yang telah terjalin sepanjang tahun 2023, lanjut dia, marilah terus dijaga, terus memberikan yang terbaik bagi kota ini dengan harapan, seluruh jerih juang bersama demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kota ini, mendapatkan limpahan rahmat dan hidayah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya juga mau sampaikan penghargaan setulusnya kepada seluruh komponen pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif, stakeholder baik dari unsur masyarakat, perbankan, para praktisi yang ahli dibidang masing-masing, para Akademisi, maupun para rekan media, terima kasih untuk kerja bersama kita sepanjang tahun 2023,” tandasnya. (S-25)

Baca Juga: Gibran Dorong Perhatian Serius Daerah Miskin di Maluku