AMBON, Siwalimanews – Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu memberikan ultimatum kepa­da seluruh kader untuk ber­juang memenangkan pemilu dan pilkada 2024 menda­tang.

Peringatan ini disampaikan Syaikhu kepada seluruh kader dan fungsionaris PKS se- Maluku, dalam acara laun­ching bakal calon ang­gota dewan, pembukaan SKP, lantikan dewan pakar dan penasihat serta pelantikan DPRA se- Kota Ambon, Ming­gu (11/12).

“Untuk menjemput keme­nangan pada pemilu 14 Fe­bruari 2024 mendatang, maka diperlukan tiga hal yaitu soli­ditas, militansi dan struktur yang matang,” ujar Syaikhu.

Dijelaskan, adanya solidari­tas struktur sangat penting se­bab tidak akan mungkin kemenangan diper­oleh jika secara internal tidak solid, sebaliknya jika seluruh jajaran DPP, DPW, DPD dan DPRA solid, maka sudah pasti kemenangan akan dicapai PKS.

Militansi kata Syaikhu, juga sangat penting dan PKS telah teruji karena memiliki kader sangat militant, khususunya para ibu tetap berperan dalam memastikan keme­nangan PKS di setiap momen partai.

Selain itu, adanya dewan pakar dan dewan penasihat juga sangat penting dalam memberikan masukan kepada pengurus partai dalam setiap jenjang. Artinya, DPW maupun DPD harus membuka diri untuk menerima masukan sehingga kebijakan yang dilahirkan berdasarkan perimbangan yang matang.

“Tiga elemen ini juga dilakukan dengan baik, maka 2024 PKS akan menjemput kemenangan sesuai dengan target yang sudah ditetap­kan. Saya menangkap betul kiprah struktur, kader dan dewan pena­sihat,” ujar Syaikhu.

Syaikhu mengingatkan seluruh kader untuk mempersiapkan diri menuju pemilu dengan tetap berge­rak secara sistimatis dan massif, dalam upaya menyatakan kebaikan ditengah masyarakat guna meng­gapai kemenangan di pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut,  Syaikhu juga mengingatkan seluruh bakal caleg anggota DPRD untuk dapat mengikuti sekolah kepemim­pinan partai dengan baik, sehingga kelak menjadi pemimpin yang amanah bagi kemasyarakatan.

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Maluku, Muha­mmad Kasuba mengatakan, tanta­ngan-tantangan yang ada saat ini harus dibuktikan oleh seluruh kader dengan memenangkan PKS dari timur Indonesia termasuk Maluku.

“PKS harus menang dari Timur, kalau menang dari Timur maka sudah pasti Tengah dan Barat juga kita menang sehingga target yang telah ditetapkan dalam rapat pimpinan wilayah PKS Maluku dapat dicapai,” tegasnya.

Menurutnya, PKS Maluku harus berjuang agar anggota DPR RI yang telah ada tetap dijaga untuk tidak bergeser, sedangkan untuk kursi DPRD Provinsi Maluku harus bertambah termasuk menjadi Ketua DPRD dan untuk kabupaten/kota harus penuh satu fraksi, baru me­nentukan kebijakan sesuai dengan cita-cita bersama.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala menegaskan, kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjadi momentum konsolidasi besar dengan mengumpulkan seluruh bakal calon anggota DPRD kabupaten/kota menghadapi Pemilu 2024.

Dikatakan, DPW PKS terus bekerja keras menyelesaikan semua tahapan bakal calon anggota legislatif, dimana dari bakal calon sebanyak 200 persen setelah terjadi dinamika maka penyaringan 95 persen selesai untuk DPRD Provinsi dan bacaleg kota/kabupaten sebanyak 80 persen selesai.

“Tentu menyadari proses ini begitu banyak kontribusi bagi kemenangan PKS, maka bursa calon berasal dari seluruh elemen masya­rakat lintas sektor, lintas ormas ter­masuk mantan pejabat eselon yang sudah pensiun telah bergabung dan ini menjadi kekuatan bagi PKS menggapai kemenangan di 2024,” tegasnya.(S-20)