AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengaku tengah berupaya mempertemukan para pedagang dengan pengelola Ambon Plaza yakni PT Modern Multi Guna.

“Para pedagang sudah menyampaikan keluhan dan permintaan kepada saya, kemudian saya juga sudah menghubungi PT Modern Guna untuk mempertemukan kedua pihak ini,” terang Walikota kepada wartawan di Balai Kota, Senin (6/5).

Menurutnya, kewenangan dan pengelolaan Amplaz saat ini merupakan hak PT Modern. Yang mana PT modern sendiri akan mengelola Amplaz selama 30 tahun kedepan.

Dengan demikian, lanjutnya, yang menentukan besaran nilai sewa di Amplaz ialah PT Modern selaku pengelola dan pemkot akan berupaya memfasilitasi pertemuan antara pedagang dengan pengelola untuk membahasharga sewa.

“Saya rasa kalau hari ini tidak ada kepuasan dengan pedagang, mereka sudah menyampaikan kepada saya dan saya sudah memfasilitasi dengan menghubungi pihak PT Modern,” janjinya.

Baca Juga: Hari ini, JAR Resmi Daftar di Lima Parpol

Diakui, pemerintah hari ini berada di pihak memfasilitasi dan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Modern.

“Tinggal mereka antara pihak pengelola dengan pedagang untuk duduk bersama mencari titik temu seperti itu,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan bahwa pemkot tidak ikut atau turut campur dalam menentukan besaran harga sewa melainkan antara pengelola dengan pedagang.(S-29)