AMBON, Siwalimanews – Direncanakan hari ini, Sabtu (4/5), Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP Jefry Apoly Rahawarin atau yang dikenal dengan JAR akan mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Maluku di lima partai politik.

Dari run down yang diterima Siwalimanews, lima Parpol dimaksud adalah, Partai Gerindra, Perindo, Nasdem, Hanura dan PDI Perjuangan.

Mantan Pangdam XVI Pattimura itu akan mengawali agenda politiknya hari ini dengan berdoa bersama di rumah tuanya yang berlokasi di kawasan Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada pukul 09.30 WIT. Setelah itu, JAR dan timnya akan menuju posko pemenangan yang berlokasi di Jalan AY Patty.

Kemudian dengan diiringi pemain totobuang dan hadrat, JAR bersama tim serta pendukungnya akan mengawali proses pengembalian sekaligus pendaftaran di Partai Gerindra yang berlokasi di Negeri Passo, Kecamatan Baguala, kemudian ke Perindo, di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

Usai dari Perindo, JAR dan rombongan akan kembali ke Posko untuk makan siang. Setelah itu, JAR dan rombongan akan menuju partai Nasdem yang tidak jauh dari posko pemenangan.

Baca Juga: Kehidupan Warga Jadi Motivasi bagi Christian Maju di Pilkada MBD

Masih dalam satu area, JAR dan rombongan juga akan bergeser ke Hanura di Jalan Sedap Malam. Selanjutnya, proses pengembalian formulir pendaftaran itu akan berakhir di PDI Perjuangan yang berlokasi di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Kabarnya, JAR akan memberikan keterangan pers terkait proses politiknya itu, di Sekretariat PDI Perjuangan.(S-25)