AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berjanji, akan membayar insentif RT/RW pada bulan Desember mendatang.

Janji tersebut disampaikan walikota dalam kegiatan walikota jumpa rakyat yang dipusatkan di Negeri Hative Kecil, Sabtu (11/11).

“Memang saat ini kita terkendala dengan anggaran. Untuk itu kita minta kepada ketua-ketua RT untuk bagi SPT PBB kepada masyarakat supaya membantu pemerintah dalam meningkatkan APBD,” ujar walikota.

Kendati demikian, walikota mengaku, pernah menjanjikan akan membayar insentif RT RW pada pekan ini, namun atas kesepakatan bersama, maka insentif tersebut dibayarkan pada bulan Desember nanti.

“Saya janji Minggu depan insentif sudah cair. Atau mau sekalian saja tunggu bulan Desember baru dibayar? Jadi kita sepakat yah bulan Desember cair,” ucap walikota.

Baca Juga: Tentukan Tuan Rumah Pesparawi, LPPD Maluku Gelar Rakerda

Pernyataan untuk membayar insentif RTRW tersebut disepakati, lantaran ada pertanyaan dari salah satu RT di Negeri Hative Kecil yang dilantik bertepatan dengan pelaksanaan program wajar.

Dimana para RT mengaku, sudah kurang lebih 5 bulan, insentif RTRW belum didapatkan, sehingga para RT ini minta kejelasan dari walikota.(Mg-03)