AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, mengingatkan seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ambon, agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Masing-masing kita punya tupoksi, lakukan itu dengan baik untuk perkembangan kota ini semakin lebih baik,” pinta walikota dalam apel pagi yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Senin (31/7).

Walikota menegaskan, tugas ASN adalah bekerja sesuai tupoksi, maka penyelenggaraan pemerintahan di kota ini juga akan terus berjalan dengan baik, meski akan terus diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan. Namun jika tekat yang baik, semua itu akan dilewati dengan baik pula.

“Kota ini terus diberikan berbagai penghargaan, dan itu bukan karena kita mengejarnya, tetapi diberikan karena memang kita layak mendapatkannya. Saya bilang berkali-kali, tidak usah kita kejar penghargaan, tidak usah kita kejar piala, bonus, tetapi bekerja saja dengan baik, maka semua itu akan datang bagi kita,” ucap walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga mebyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang sudah bekerja, terutama kepada Kepala Dinas P3MD dan jajaran serta seluruh OPD teknis lainnya yang telah bekerja keras, sehingga predikat Kota Layak Anak tahun 2023 meningkat dari pratama menjadi madya.

Baca Juga: Anos: Masyarakat Pesisir Barat Yamdena Masih Terisolir

Demikian juga dengan Forum Anak Kota Ambon yang mendapat penghargaan terbaik untuk wilayah timur Indonesia. Untuk OPD lainnya, seperti Dinas Pariwisata yang sebelumnya pernah dikoreksi, kini boleh berkembang, dengan terpilihnya Putri Pariwisata Provinsi Maluku tahun 2203 perwakilan dari Kota Ambon, dan itu suatu kebanggan, karena perwakilan Kota Ambon yang akan mengikuti event selanjutnya ditingkat nasional.

“Selain itu soal inflasi, yang mana Kota Ambon tertinggi pada Juli ini, kita lihat perkembangan di bulan Agustus, muda-mudahan sudah turun dan  itu semua berkat kerja keras Disperindag, Pertanian, dan OPD teknis lainnya, termasuk tim pengendali inflasi Kota Ambon. Hal ini disampaikan agar disadari sungguh bahwa ketika semuanya bekerja dengan sungguh-sungguh, maka hasilnya pasti baik,” tandas walikota.

Pada kesempatan itu walikota juga minta agar semua pejabat struktural, segera memasukan sasaran kinerja pegawai, mengingat saat ini sementara dilakukan perbaikan sistem ASN. Selain itu, seluruh ASN juga diingatkan untuk membayar iuran Korpri.

“Hari ini, juga akan diajukan TPP satu bulan,” pungkas walikota.(S-25)