AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Daerah Maluku Sadli Ie memastikan, pihaknya akan menghadiri undangan Badan Anggaran DPRD Maluku.

“Besok kan rapatnya, jadi saya pastikan tim anggaran pemda akan hadiri undangan pembahasan LK LPJ,” sekda kepada wartawan di Marina Hotel, Senin (31/7) merespon polemik ketidakhadiran tim anggaran pemda walaupun tiga kali diundang DPRD Maluku.

Sekda mengaku, ketidakhadiranTAPD dalam rapat bersama Badan Anggaran DPRD Maluku bukan disengaja, tetapi dikarenakan banyak anggota TAPD pada saat itu sementara melaksanakan tugas di luar daerah.

Akibatnya dari agenda TAPD yang begitu padat tersebut, sekda telah telah menyurati secara resmi Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun untuk menunda agenda dimaksud.

“Waktu undangan itu kita sudah jawab, karena banyak anggota TAPD lagi melaksanakan tugas, bersamaan dengan surat undangan dari DPRD, maka saya menyurati resmi ke Ketua DPRD untuk minta tunda,” jelasnya.

Baca Juga: Mantan Kades Kota Lama Dituntut 5 Tahun Penjara

Pasca penundaan itu, sekda bersama DPRD menyepakati jika agenda rapat dilaksanakan pada 1 Agustus 2023.

“Sudah disepakati tanggal 1 Agustus. Saya juga pasti hadir. Jadi tidak ada masalah,” ucapnya.

Sekda pun menepis isu yang menyebutkan ketidakhadiran TAPD maupun pimpinan OPD terhadap undangan DPRD, karena adanya instruksi langsung Gubernur Maluku Murad Ismail.

“Tidak ada itu. Informasi itu tidak benar. Prinsipnya saya akan hadir dirapat  besok,” janjinya.(S-20)