AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, HUT Kota Ambon ke-446 menjadi mementum evaluasi pembangunan.

Hal itu disampaikan Walikota dalam pidatonya di paripurna istimewa DPRD dalam rangka perayaan HUT Kota Ambon ke-446 tahun 2021 yang berlangsung secara virtual, di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (6/9).

Momentum tersebut kata Walikota, merupakan langkah untuk evaluasi agar pembangunan di kota ini dapat berlangsung secara bersinergi dan berkelanjutan.

Pemkot akan terus berupaya meningkatkan kinerja pembangunan, dengan tujuan untuk meningkatkan pengembangan kota yang berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ditengah tantangan dan permasalahan yang dihadapi, ditanggapi dengan berbagai kebijakan yang dapat meminimalisir dampak terhadap masyarakat. Disisi lain, berbagai kebijakan juga telah diwujudkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemkot,” ujarnya.

Baca Juga: Alami Mati Mesin, Nelayan Tual Berhasil Dievakuasi

Menurutnya, upaya pemkot untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan program, adalah demi mewujudkan visi pemkot yaitu Ambon yang harmonis ,sejahtera ,dan religius yang dijabarkan dalam empat misi.

“Keempat misi itu, yakni memperkuat dan memperluas harmoni sosial, meningkatkan kualitas SDM, memberdayakan ekonomi keluarga dan masyarakat menuju kemandirian yang kreatif berbasis sumber daya alam yang tersedia, serta meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat,” pungkasnya. (S-51)