AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Bodewin Wattimena mengaku enggan  membahas soal perombakan birokrasi, sebab dirinbya takut gagal kembali dalam melakukan proses tersebut.

“Tapi minimal ada pejabat yang sudah pensiun harus diganti, kalau tidak ganti kan keterlaluan juga. Kemarin saya mau ganti yang pensiun saja tidak bisa. Tapi prinsipnya saya menilai berdasarkan subjektifitas saya, karena kita butuh orang-orang yang bekerja baik, dan siapa yang bekerja baik, itu pasti dipertahankan,” jelas walikota kepada wartawan di Balai Kota, Senin (22/5).

Pasalnya, ia maupun warga kota ini, membutuhkan orang-orang yang baik untuk membangun kota ini kedepan, untuk itu  tidak ada penilaian subjektif darinya.

“Bahkan ada yang mengeluarkan kata kasar pada saya juga tetap saya maafkan, karena yang dilihat adalah kinerjanya,” tandas walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya dalam menjalankan tugas selaku Penjabat Walikota Ambon periode 2022-2023. Atas dukungan itulah  dirinya kembali dipercayakan oleh Mendagri untuk memimpin kota ini, 1 tahun kedepan.

Baca Juga: Sidang Pra Peradilan Polsek Taniwel Ditunda

“Pertama-tama saya sampaikan terima kasih kepada Mendagri, karena beliau yang menandatangani SK, dan juga pak gubernur dan DPRD Kota Ambon yang telah mengusulakn saya, serta teristimewa kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung seluruh program kegiatan yang kami lakukan satu tahun ini, sehingga berdampak pada hasil evaluasi di Kemendagri itu baik dan mendapat peringkat ke delapan,” ujar walikota.(S-25)