AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengaku, Kota Ambon memiliki potensi dan peluang dalam membangun jejaring tata kelola parawisata.

Menurut walikota, bicara kemajuan pariwisata, maka harus ada kolaborasi wisata antara wisata alam dan seni budaya. Apalagi, Ambon sebagai kota transit untuk 10 kabupaten/kota lainnya di Maluku.

“Sekarang ini ada pesona Meti Kei di Maluku Tenggara, dan Ambon menjadi tempat transit bagi semua yang akan ke sana. Saya rasa hari ini kita sudah ada dalam jalur yang tepat untuk mengembangkan destinasi wisata di Kota Ambon dan ini bagian dari jejaring kita yang cukup baik,” ucap waliota saat membuka kegiatan penguatan jejaring tata kelola destinasi parawisata di salah satu hotel, Kamis (26/10).

Bahkan kata walikota, lewat AMO, jejaring internasional hari ini dibangun dengan luar bisa, tinggal bagaimana kota ini menyiapkan berbagai konsep pengembangan pariwisata itu, termasuk memadukan wisata alam dengan atraksi seni dan budaya.

“Kita berterima kasih kepada pihak Kementerian Parawisata dengan kegiatan ini, datangi ahli musik dan lainnya, ini pertanda bahwa ada dukungan luar biasa dari kementerian untuk kami di Kota Ambon. Untuk itu, Dinas Pariwisata dan AMO agar dapat memanfaatkan kesempatan ini,” pinta walikota.

Baca Juga: Alkatiri Dorong Penangangan Jembatan Wae Kawa Noa Masuk APBN

Walikota berharap, setelah semua yang dialami oleh kota ini, maka upaya untuk menyatukan semuanya demi memperbaiki kota ini dari berbagai aspek, dapat dilakukan bersama.

“Kita masih punya peluang untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan semua orang di kota ini. Hal yang paling penting adalah, menyiapkan masyarakat kita supaya mendukung semua ini,” tandas walikota.(S-25)