AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin wattimena mengajak kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah memerangi penyakit sosial.

Penyakit sosial telah yang menjamur di kehidupan masyarakat seperti persoalan minuman keras. HIV-AIDS, narkoba sampai balap liar.

“Kita butuh bantuan tokoh agama untuk terus mengingatkan umat bagaimana kita menanggapi per­soalan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan. Saya yakin itu salah satu cara paling efektif,” kata Walikota saat menggelar silaturahmi dan dialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di salah satu hotel di Kota Ambon, Senin (4/3).

Menurutnya  tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peranan penting dalam menggerakkan masyarakat untuk mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah.

“Terutama dalam membangun mental spiritual serta merawat nilai toleransi antar umat beragama,” terang Walikota.

Baca Juga: Kasus DBD, Dinkes Minta Warga Jaga Kebersihan

Olehnya itu kegiatan ini juga sekaligus mempererat persaudaraan dan merawat kerukunan serta berbagai jejaring aspirasi.

Dirinya berharap kehadiran tokoh agama dan masyarakat dapat men­jadi agen yang terus menyampaikan pentingnya perdamaian di Kota Ambon.

Selain itu juga diharapkan keha­diran mereka terus memperkokoh siner­gisitas dan kerja sama dalam tugas dan tanggung jawab guna membangun kota ini secara ber­sama.

“Saya harapkan para tokoh agama dan masyarakat juga mendukung mensukseskan berbagai kebijakan dan program prioritas serta turut berkontribusi untuk memberikan masukan yang konstruktif untuk pengembangan dan kemajuan ibukota provinsi ini,” tandasnya.

Di akhir sambutan ia juga berharap melalui kegiatan ini, seluruh materi yang disampaikan mampu diterima baik oleh peserta, selanjutnya dapat di terus kepada warga dan umat masing-masing. (S-09)