AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota, Bodewin Wattimena mengajak organisasi masyarakat bersama pemerintah membangun Kota Ambon.

Hal ini disampaikan walikota saat melakukan pertemuan dengan sejumlah ormas di salah satu hotel di Kota Ambon, Rabu (28/2).

Menurutnya untuk membangun kota kearah yang lebih baik kedepan butuh kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk ormas.

“Seluruh ormas yang hadir, marilah kita bersama-sama membangun Ambon menjadi daerah yang lebih baik kedepannya,” pinta Walikota.

Hal itu diperlukan karena, pemerintah menurutnya tidak dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sendiri. Untuk itu dibutuhkan dukungan dan kontribusi termasuk dari ormas.

Baca Juga: Tangani Jalan Pasahari-Bula, BPJN Siapkan 16 M

Untuk itu ia juga mengimbau agar semua ormas yang ada di Kota Ambon mesti terdaftar sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah

“Karena dengan begitu maka, organisasi akan memiliki legitimasi untuk menyuarakan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Dengan adanya silaturahmi ini maka pemerintah berharap dapat memberikan pemahaman kepada seluruh organisasi tentang pentingnya sinergitas dan kolaborasi untuk membangun kota ini kedepan.

Untuk diketahui dihadiri juga beberapa pimpinan OPD serta puluhan ormas dari Kota Ambon. (S-29)