AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengajak generasi muda Islam belajar dan memahami isi kandungan Al-Quran sebagai kitab suci.

“Memahami isi kandungan Al-Quran adalah tanggung jawab setiap umat Islam yang mengaku percaya kepada Allah SWT,” terang walikota saat menutup penyelenggaraan MTQ Kecamatan Nusaniwe di Islamic Center, Senin (8/1)

Pemerintah Kota Ambon terus membuka ruang bagi generasi muda yang berkualitas, cerdas secara intelektual serta memiliki karakter mental spritual yang baik, lewat berbagai kegiatan keagamaan.

Tanpa hal itu, lanjutnya, tidak mungkin dapat meningkatkan kualitas generasi muda guna menyongsong Indonesia Emas di 2045 nanti.

“Kita mempersiapkan generasi muda yang berkualitas seutuhnya dan seimbang paripurna, sehingga kita tidak ragu menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan,” jelasnya.

Baca Juga: Dewan Minta Pemprov Perjuangkan Klaim Covid 36 M

Kepada para peserta yang berhasil menjadi juara di ajang ini menurutnya tidak cepat berpuas diri yang bisa membawa kepada kesombongan.

“Percuma melantunkan ayat suci dengan indah dan merdu tapi tidak tercermin dalam sikap perilaku. Terus mengasah diri untuk mengikuti ajang di tingkat kota maupun provinsi,” pintanya.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Kesempatan ini juga walikota meminta semua warga kota tetap mendukung pemerintah dalam kinerjanya untuk membangun kota ini. “Mari tingkatkan terus nilai toleransi dan rasa persaudaraan, kumandangkan moderasi beragama, supaya kita dapat bersatu padu membangun kota Ambon yang kita cintai,” pungkasnya. (S-29)