AMBON, Siwalimanews –  Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Buru dalam beberapa hari belakangan ini, membuat jembatan yang menghubungkan Desa Waelikut dan Desa Wamsisi ambruk, lantaran tertimpa longsoran tanah yang terkikis disekitar jembatan tersebut pada, Senin (7/9).

Akibat ambruknya jembatan itu, maka aktivitas masyarakat sempat terhenti. Untuk kembali memperlancar aktivitas warga, maka personel Pos Wamsisi SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, bersama warga sekitar bergotong royong membangun jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon kelapa.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (10/9) mengatakan, rencananya jembatan itu akan dibangun kokoh sampai dengan jembatan utama yang sementara putus, dapat ditindaklanjuti oleh dinas PUPR setempat, mengingat jalur tersebut merupakan akses jalan utama bagi masyarakat dalam beraktivitas.

“Terimakasih atas apa yang dilakukan Pos Wamsisi SSK I, untuk tahapan selanjutnya saya harap bisa dibantu sampai dengan tuntas pelaksanaannya dan juga mampu membuat warga tidak resah akibat hal tersebut,” harap Dansatgas..

Ia juga berharap, keterlibatan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan ini, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama warga desa serta jalan utama dalam pendorongan logistik ataupun pergeseran pasukan saat pelaksanaan tugas satgas.(S-21)

Baca Juga: Reses, DPRD Maluku Gunakan Protokol Kesehatan