Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur resmi melantik empat Pejabat Negeri Administrasi.

Pelantikan berlangsung di ruang kerja Wabup SBT tersebut yakni Ahmad Rumadan sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administraif Adar, Kecamatan Gorom timur, Taufik Ismail Kilwouw sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Miran Gota, Kecamatan Gorom Timur, Aden Wailisa sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Aran, Kecamatan Gorom timur, Muhamadon Rumauw sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Sera, Kecamatan Pulau Gorom.

Orang nomor dua di kabupaten dengan tajuk Ita Wotu Nusa itu berharap agar pejabat yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menyatukan masyarakat di desa yang dipimpin.

“Hampir setiap desa terdapat berbagai kelompok-kelompok. Untuk itu sangatlah penting untuk menyatukan mereka menjadi satu,” pesan wabup.

Selain itu, lanjutnya, dalam melaksanakan pemerintahan di tingkat bawah, harus banyak melakukan kolaborasi dengan pemerintah di atasnya. Agar, pelaksanaan pemerintah di desa dapat berlangsung dengan baik.

Baca Juga: Timpora Sepakat Awasi Orang Asing di SBT

“Saya kira sangat penting untuk berkelaborasi dengan pemerintah daerah,” ingatnya.

Untuk melaksanakan tugas maka sebagai pejabat yang dilantik harus pengembangan produk unggulan kawasan desa, pilkades, program usaha milik desa, program sarana dan prasarana olahraga, dan juga program prioritas yang dicetuskan oleh pemerintah daerah. “Ini yang sangat penting untuk dilakukan oleh kepala desa, agar desa bisa maju dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Turut Hadir dalam acara pe­lantikan tersebut yakni, Sekretaris Daerah SBT Djafar Kwairumaratu, Perwakilan Kementrian Agama SBT Muran Sukunwatan, sejumlah pimpinan OPD terkait, dan camat Gorom  Timur. (S-47)