WAKIL Bupati (Wabup) Seram Bagian Timur, Idris Rumalutur resmi melantik Sekretaris Camat Tutuk Tolu Buatan Muhammad Irfan menjadi Camat Teluk Waru.

Pelantikan Muhammad Irfan Buatan di Pandopo Bupati SBT, Jumat (14/10), menggantikan Tutiek Juniar Firdaus Menyulu yang sudah dua tahun lebih tidak bertugas akibat sakit.

Wabup dalam sambuatannya mengaku, pelantikan Buatan Muhammad Irfan sebagai Camat Teluk Waru ini sangat tepat, karena dinilai mampu dan memahami secara benar tentang pemerintahan dan kemasyarakatan.

Dikatakan, sebelum menjadi Camat, perjalanan karier Buatan Muhammad Irfan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Tutuk Tolu dan hingga kini masih menjabat sebagai Raja Negeri Waras-Waras, Kecamatan Tutuk Tolu.

“Jadi, tanggungjawab tentang masalah-masalah pemerintahan dan kemasyarakatan, saya kira dia sudah mengetahui dari kecil. Karena bapaknya juga raja,” katanya. Dikatakan Pemerintah Daerah berharap dengan kehadiran Buatan Muhammad Irfan di Kecamatan Teluk Waru ini dapat mengatasi semua persoalan yang saat ini terjadi.

Baca Juga: Sekda Serahkan SK Plt Kepala Satpol PP

Wabup yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten SBT ini menyarankan kepada Buatan Muhammad Irfan untuk menggandeng semua pihak agar sama-sama membicarakan persoalan yang ada.

“Saya kira, yang pertama adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendengar pendapatnya, bagaimana persoalan yang dihadapinya dan dipanggil tokoh-tokoh masyarakat untuk menyelesaikannya,” pinta Wabup. (S-08)