AMBON, Siwalimanews – Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey mengaku, kejuaraan Futsal Dabndim Cup yang digelar ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, yang diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama pemain, yang mampu melahirkan para pemuda yang punya jiwa sportifitas tinggi.

“Dalam sebuah turnamen ada kalah dan ada menang, tetapi yang paling terpenting adalah seseorang dapat mampu menjuarai dirinya sendiri, dalam artian, mampu mengendalikan diri, emosi, teknik, materi dan pembinaan lewat pelatih dan official,” ucap Bupati dalam smabutannya saat menutup kejuraan Futsal memperebutkan piala Dandim, Senin (17/10) malam.

Wabup berharap, Dandim 1503 Malra bersama Danramil 1503 Pulau-Pulau Aru, dapat terus membantu pemkab dalam menggiatkan turnamen futsal, agar olahraga ini dikalangan pemuda semakin berkembang, sehingga minat dan bakat dapat tersalurkan dengan baik, demi terwujud jiwa yang sehat dan kuat.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan ruang bagi para pemuda Aru untuk kegiatan yang positif, serta meminimalisir berbagai kasus yang terjadi, akibat lemahnya pembinaan, pendampingan serta perhatian dan kasih sayang orang tua kepada mereka, sehingga berdampak pada terjadinya degradasi moral dan sebagainya.

“Harapan kita bersama, dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pembinaan kepemudaan, terutama dibidang olahraga futsal sreta menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat. Karena dengan datang ke lapangan untuk saksikan pertandingan, masyarakat bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga lainnya yang jarang bisa bertemu pada hari biasa, karena kesibukan pekerjaan masing-masing,” ucap Wabup.

Baca Juga: Polda Maluku Diminta Transparan Tindak Penyalahgunaan BBM

Sementara Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Doddi Masaoy menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Dobo dan sekitarnya serta para penonton yang tertib menjaga keamanan sejak dimulain kejuaraan hingga selesai berjalan dengan aman.

Untuk diketahui pada kejuraan Futsal memperebutkan pila Dandim,  kesebelasan Flying Fish 07 FC keluar sebagai juara pertama setelah di partai final mengalahkan kesebelasam Drivans FC 4-0.

Sementara pemain terbaik diraih oleh Daniel Lailata dari Flying fish 07 FC, Top score Falen Onaola dari Blessing FC (15 gol) dan Penjaga Gawang terbaik jatuh pada Doken Retob dari Drivans FC.(S11)