MASOHI, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng) Mar­latu Leleury mengapre­siasi positif terlaksa­na­nya Konferensi Daerah (Komperda) III AMGPM Pulau Ambon Timur yang berjalan di Jemaat GPM Wahai Kecamatan Salahutu, Minggu (10/1).

“Secara pribadi mau­pun pemerintah kabupa­ten Maluku tengah saya mengapresiasi dan me­nyambut baik, tersele­nggaranya kegiatan ini. Tentu kegiatan Komper­da AMGPM Pulau Ambon Timur hari ini adalah momentum pengam­bilan keputusan tertinggi da­lam wadah Organisasi AMGPM wilayah Pulau Ambon Timur,” tandas Leleury.

Wabub menegaskan AMGPM sebagai wadah Organisasi kader, mem­iliki panggilan mulia untuk mengambil peran membentuk karakteristik idiologis kader yang mencirikan Kekristenan yang penuh kasih dan persaudaraan sejati, te­lah menunjukkan andil dan kiprahnya dalam berbagai bidang aspek pembangunan daerah baik secara langsung maupun tidak.

Dikatakan mengingat Komperda III AMGPM Daerah Pulau Ambon Timur memiliki posisi penting dan strategis dalam mewujudkan visi misi AMGPM maka diharapkan seluruh peserta dalam menjadikan momentum ini sebagai wadah evaluasi serta menggagas program pemberdayaan dengan mendesain pemberdayaan kader AMGPM yang lebih strategis.

“Strategi pemberdayaan kader AMGPM pada tingkat daerah harus lebih diarahkan pada pemberdayaan potensi yang dapat dikembangkan dan dapat membangun kerja sama dengan pemerintah maupun stakeholder lainnya”Tandas Wabub.

Baca Juga: Bupati: Mari Bergandeng Tangan Bangun SBB

Leleury menambahkan segala kelebihan dan pencapain yang di­per­oleh AMGPM Ambon Timur selama ini harus bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan agar dapat dijadikan semangat atau motivasi bagi pengembangan organisasi AMGPM dilingkungan Pulau Ambon Timur. Sebaliknya sambung Wabub dua periode di Bumi Pama­hanu-Nusa itu kelemahan dan kekurangan yang ditemukan selama ini,mesti dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan aktivitas pelayanan AMGPM.

Wabup Leleury berharap seluruh program kerja pelayanan AMGPM yang nantinya akan diputuskan oleh forum Komperda III AMGPM Daerah Pulau Ambon Timur kiranya dapat diimplementasikan secara baik mulai dari tingkat cabang,hingga ranting ranting yang ada diwilayah AM­GPM Ambon Timur.

“Saya ingin memastikan bahwa pemerintah kabupaten Maluku tengah akan senantiasa mendo­rong dan mendukung tugas dan peran AMGPM. Olehnya kami berharap semua keputusan atau program yang dihasilkan dalam Komperda III AMGPM Daerah Pulau Ambon Timur ini dapat diimplementasikan secara baik hingga ke seluruh jajaran ranting AMGPM,” tukas Wabup. (S-36)