DOBO, Siwlaimanews – Masih banyak pekerjaan rumah yang belum dapat diselesaikan, dalam pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru meminta dukungan ke DPRD.

Demi mewujudkan semua, perlu adanya sinergitas dan komunikasi yang baik antara Pemkab Aru dan DPRD guna meningkatkan pela­yanan kepada masyarakat.

Penegasan ini disampkan Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey ketika sidang paripurna buka tutup masa sidang pertama dan kedua, di ruang sidang DPRD Aru, Rabu (1/3).

Dikatakan, pemerintah saat ini sedang melakukan perbaikan kebi­jakan dan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan, evaluasi dan pengawas terhadap pelayanan dasar

Selain itu, kesiapan pemerintah daerah dengan sejumlah agenda penting dan strategis, tata kelola pemerintahan, pembangunan dan upaya bersama mesukseskan vaksi­nasi nasional serta teknis mening­katkan kesadaran masyarakat terhadap kedaulatan pangan keluarga sebagai respons terhadap ancaman ekonomi global.

Baca Juga: Abaikan Hak Nakes, Dewan Kritik Manajemen RS Haulussy

“Saya yakin dalam semangat bermitra, kita tetap fokus pada pe­laksanaan APBD termasuk penye­suaian-penyesuaian anggaran guna menunjang efektvitas pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, tegasnya.

Terkait dengan itu lanjutnya ia berharap dukungan penuh dalam bersinergi dan koordinasi kemitraan untuk menuntaskan fungsi legislasi, fasilitasi dan harmonisasi beberapa produk ranperda.

Olehnya itu ia berharap kepada forkopimda dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama dengan pemda membangun bumi jargaria.

“Segala perbedaan pandangan kita, hendaklah menjadi satu ke­kuatan bersama demi mewujudkan harapan dan tujuan pembangunan nasional maupun daeran berke­lanjutan dapat benalan dengan baik,” ucapnya. (S-11)