AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura Ambon, Fredy Leiwakabessy resmi membuka Expo Unpatti yang berlangsung di Auditorium Unpatti, Kamis (18/4).

Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Kampus Orang Basudara ini memamerkan berbagai inovasi, kreativitas hingga prestasi yang dilakukan.

Tidak hanya itu, kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan itu, juga melibatkan sejumlah UMKM di kota ini untuk menampilkan produk mereka.

“Dalam rangkaian Dies Natalis 61 tahun ini berbagai event telah dilakukan, dan sampai hari ini kegiatan expo, kita menampilkan berbagai produk inovasi hasil penelitian maupun hasil pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat, yang telah dilakukan oleh para dosen, pegawai dan siswa/i dari Sekolah Laboratorium, baik SD, SMP maupun SMA,”ujar Rektor.

Kata rektor, kegiatan ini merupakan event tahunan dalam rangka memperingati hari berdirinya kampus biru ini.

Baca Juga: Miris! Daerah Pegunungan di Buru Minim Infrastruktur Jalan

Rektor  berharap, apa yang menjadi upaya bersama untuk menunjukkan kepada publik, kepada masyarakat bahwa Unpatti adalah salah satu universitas terbesar di Maluku, akan  menampilkan keunggulannya melalui kegiatan expo ini.

“Berbagai produk-produk inovasi, kreativitas, profesionalisme kita dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat dipamerkan disini, tidak hanya melalui jurnal-jurnal ilmiah, tetapi juga harus ditampilkan secara faktual,”katanya.

Rektor menambahkan, kolaborasi dengan berbagai pihak institusi terkait dan universitas-universitas terkemuka, baik di Indonesia maupun di dunia, juga akan terus dilakukan.

Diketahui, dalam kegiatan expo itu, juga disertakan dengan kuliah umum yang diberikan oleh dua profesor Jerman yaitu, Prof Phil Steffen Kersten dan Prof Thomas Koehler dari Technische Universitat Dresden (TU Dresden).(S-25)