AMBON, Siwalimanews –  Sebanyak 75 siswa SPN Polda Maluku mengikuti latihan kerja pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2023 di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Para siswa diterima langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim dalam upacara penerimaan di Lapangan Apel Polresta Ambon, Senin (13/11).

Kapolresta dalam amanatnya menjelaskan, pentingnya proses pembelajaran di masa Latja yang akan dimulai sejak 13 November hingga 3 Desember sebagai landasan untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian di masa depan.

“Latja ini merupakan bagian dari pendidikan dan pembentukan karakter sebagai anggota Polri yang profesional dan berintegritas. Lewati setiap tahapan ini dengan keiklhasan dan jadikan tantangan sebagai kesempatan untuk tunbuh dan berkembang,” ujar Kapolresta.

Para siswa ini kata Kapolresta, nantinya akang dibagikan ke polsek-polsek dan diawasi oleh para mentor. Keberadaan para mentor, diharapkan dapat memberikan bimbingan dan motivasi kepada para siswa selama proses latja.

Baca Juga: Zadrack Gasperz Resmi Jabat Raja Negeri Naku

“Pada kesempatan ini juga saya ingin sampaikan kepada para Brigadir yang ditunjuk sebagai pendamping siswa agar selalu mengawasi dan mendampingi para siswa dalam pelaksanaan latja pada Polsek Sirimau, Baguala, Teluk Ambon dan fungsi Samapta,”pinta Kapolresta.

Kapolresta berharap, setiap siswa dapat menyelesaikan latja dengan baik dan menjadi anggota Polri yang memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas negara.

“Saya yakin, melalui proses pembelajaran ini, kita akan memiliki generasi baru yang siap mengabdi dan melayani masyarakat dengan profesionalisme, selamat belajar dan berlatih di Polresta Ambon,” ucap Kapolresta.(S-10)