AMBON, Siwalimanews – Jalaludin (37) warga Pinang Putih, Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, nyaris merenggang nyawa usai tesengat aliran listrik saat memperbaiki atap bangunan mini market Alfamidi di kawasan Kebun Cengkeh, tepatnya di lorong Desper Batu Merah. Kamis (11/3).

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada Siwalimanews, Kamis (11/3) menjelaskan, kejadian bermula ketika pihak Alfamidi meminta Rian Mahmudin selaku kontraktor mini market itu untuk mencari pekerja, guna memperbaiki atap toko yang rusak.

Selanjutnya Mahmudin mengutus korban dan satu rekannya yakni Nejo Olikasa (32) untuk memperbaiki atap yang rusak tersebut.

Saat sementara memperbaiki, rekan korban tiba tiba mendengar ledakan disertai dengan percikan api yang berasal dari atap toko, tempat dimana korban sementara memperbaiki.

“Saksi mendengar suara ledakan disertai dengan percikan api,setelah dicek asal bunyi saksi mendapati korban sudah tertidur tengkurap pada pembatas gedung dengan kondisi luka bakar disekujur tubuh dan besimbah darah,”jelas Kasubbag.

Baca Juga: Status Willem, Tunggu Hasil Lab dari Makassar

Mendapati hal tersebut saksi yang tak jauh dari posisi korban langsung memegang kaki korban dan berteriak meminta tolong dari warga setempat untuk membantu menyelamatkan korban.

Korban akhirnya bisa diturunkan dari atap gedung dan dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Polisi yang mendapatkan informasi langsung menuju lokasi dan mengamankan TKP serta menuju rumah sakit untuk mengecek kondisi korban.

“Pasca kejadian anggota polsek Sirimau langsung menuju TKP, sementara korban saat ini  sementara mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara Tantui Ambon, dengan kondisi luka bakar pada sekujur tubuh korban,” pungkasnya. (S-45)