AMBON, Siwalimanews – Sebanyak tujuh jabatan strategis di wilayah Hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dirotasi.

Ketujuh jabatan itu masing-masing, Kabag Logistik, Kasat Samapta, Kapolsek Pulau Haruku, Kapolsek Salahutu, Kapolsek Leihitu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan Kapolsek Teluk Ambon.

Pergantian posisi atau rotasi tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Pulau Ambon Kombes Raja Arthur L Simamora di lapangan Apel Polresta Ambon, Kamis (6/4).

Pejabat yang dirotasi masing-masing Kabag Logistik yang sebelumnya dijabat Kompol Roni F Manawan digantikan oleh Kompol Jandry F Alfons. Untuk posisi Kasat Samapta yang dijabat AKP Subhan Amin diganti oleh pejabat baru AKP La Maru yang sebelumnya menjabat Kapolsek Salahutu.

Sementara jabatan Kapolsek Salahutu yang ditinggalkan AKP La Maru ditempati oleh Iptu Ismail. Selanjutnya, Iptu Julkisno Kaisupy yang sebelumnya menjabat Kapolsek Haruku dipercayakan menjabat Kapolsek KPYS menggantikan Iptu Jounanda Wibowo Kusno yang kini sementara mengikuti Pendidikan STIK/PTIK. Jabatan yang ditinggalkan Kaisupy selaku Kapolsek Haruku akan tempati oleh AKP Idris Mukadar.

Baca Juga: Kelmanutu: Musrenbang Difokuskan Pada Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Untuk jabatan Kapolsek Leihitu yang sebelumnya dijabat  AKP Adryan Muhiddin akan ditempati oleh oleh Iptu Moyo Utomo yang sebelumnya menjabat Ps Kasi Humas Polresta Ambon. Posisi berikutnya yakni Kapolsek Teluk Ambon yang dipercayakan kepada Ipda Mohammad Iqbalul Fikri mengantikan pejabat lama Iptu Rizki Arif Prabowo yang juga dalam proses pendidikan STIK/PTIK.

Kapolresta dalam amanatnya pada upacara sertijab tersebut mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karir anggota.

“Untuk pejabat lama, saya selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya terhadap pengabdian yang telah saudara dedikasikan untuk kesatuan ini,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga mengucapkan selamat kepada Mantan Kapolsek Teluk Ambon dan Kapolsek KPYS serta ucapan selamat datang kepada para pejabat yang baru.

“Saya juga mengucapkan selamat melanjutkan pendidikan pada STIK/PTIK kepada mantan Kapolsek Teluk Ambon dan KPYS, serta selamat datang dan bergabung kepada para pejabat yang baru semoga dapat memberikan yang terbaik kepada kesatuan ini,” ucap Kapolresta.(S-10)