MASOHI, Siwalimanews – Bupati Malteng Tuasikal Abua, melantik dan mengambil sumpah Richard Lailossa sebagai Kepala Pemerintah Negeri Waraka Kecamatan Teluk Elpaputih Kabupaten Maluku Tengah.

Saat melantik dan mengambil sumpah Bupati Tuasikal Abua berpesan agar dalam memimpikan negeri diharapkan senantisa melayani dengan sepenuh hati demi memajukan Negeri Waraka ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

“Ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, negeri, pemerintah daerah dan terutama kepada Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa, maka segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri, kata Tuasikal.

Menyikapi berbagai persoalan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi terutama dalam kondisi pandemi Covid-19, maka terobosan dan inovasi.

“Selaku kepala pemerintah negeri, saudara harus mampu melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri,” pinta Tuasikal.

Baca Juga: Walikota: Masuk Mall Bisa Gunakan Kartu Vaksin

Selain itu lebih lanjut bupati pun mengingatkan KPN Waraka agar dapat secara transparan mengelola keuangan Negeri sesuai mekanisme perundang-undangan yang berlaku.

“Terkait pengelolaan keuangan negeri, maka perlu saya ingatkan pula kepada saudara kepala pemerintah negeri selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan negeri agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat menghindari penyalahgu­naan keuangan baik dana desa dan alokasi dana desa, harapnya.

Lebih lanjut Tuasikal itu menegaskan agar seluruh KPN di Kecamatan Teluk Elpaputih dapat bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi massal. “Melalui kesempatan ini pula, saya sangat berharap perhatian serius dan dukungan dari seluruh kepala pemerintah negeri di Kecamatan Teluk Elpaputih terus berupaya mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi,” ungkapnya. (S-36)