AMBON, Siwalimanews – Kebakaran besar kembali melan­da kawasan Kelurahan Silale, Ke­camatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (18/4).

Akibatnya tiga rumah yang berlokasi di RT 002/04 milik Lutfi Muhrim, La Alfi, dan Rahma Pesilette ludes terbakar.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Gerhana Pesilette (39) yang merupakan anak pemilik rumah yang terbakar Rahma Pesilette bahwa saat peristiwa kebakaran rumah saksi, dalam keadaan tertidur didalam kamar lantai I

Saksi dikagetkan dengan teriakan warga sekitar bahwa terjadi kebakaran. Mendengar teriakan itu saksi langsung keluar dari kamar dan melihat gumpulan asap sudah masuk tembus ke lantai I.

“Saksi sempat melihat bahwa titik api dan gumpalan asap berasal dari lantai 2  yang merupakan kamar kos-kosan. Melihat api mulai membesar saksi langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri,”jelas Luhukay kepada wartawan di Ambon, Selasa (18/4).

Baca Juga: Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama

Beruntung saat kebakaran penghuni kos-kosan yang berada di lantai II bangunan,  tidak berada di tempat karena mudik.

Sulitnya lokasi membuat warga yang mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya kewalahan. Api akhirnya membesar dan merembet ke bangunan sebelahnya.

Beberapa saat kemudian, anggota Polsek Nusaniwe di bawah pimpinan Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan Anakotta dan anggota Polresta Ambon tiba di lokasi kebakaran disusul 6 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Dari peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian yang diakibatkan hanya kerugian materil yang di perkirakan berjumlah Rp500 juta.

“Korban jiwa tidak ada hanya 3 unit rumah yang ludes terbakar, penyebab kebakaran diduga akibat Arus pendek listrik,” ujarnya. (S-10)