BULA, Siwalimanews – Seluruh tokoh adat dan masyarakat Negeri Werinama, memberikan dukungan penuh kepada Polres Seram Bagian Timur dalam menicptkan situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Dukungan para tokoh adat Werinama itu diputuskan dalam rapat internal para tokoh adat yang berlnsung di Negeri Werinama, Selasa (9/6).

“Kami warga adat Negeri Werinama siap dukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang pilkada 2020, agar pilkada dapat berjalan dengan dengan aman dan lancar,” tandas tokoh adat Werinama Sikdewa, kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rbau (10/6).

Dikatakan, dukungan warga adat di Negeri Werinama kepada Polres SBT ini juga telah dibuat dalam bentuk spanduk yang yang telah terpasang di sejumlah lokasi di negeri tersebut.

“Kami masyarakat adat Negeri Werinama sampaikan kepada pihak kepolisian bahwa kami selalu mendukung kinerja Polres SBT, terutama dukungan untuk menciptakan situasi kambtimas yang aman dan damai menjelang pilkada tahun ini,” tuturnya.

Menurutnya, dalam proses pilkada sudah pasti akan ada perbedaan pilhan di kalangan masyarakat, namun sebagai warga adat, tentunya berkeinginan untuk pilkada di SBT berlangsung dengan aman.

Untuk itu, melalui dukungan ini, menandakan masyarakat Werinama selalu mendukung Polri terkhususnya Polres SBT dalam menciptakan situasi kamtbmas yang aman di daerah ini.(S-47)