AMBON, Siwalimanews – Pasca dideklarasikan sebagai Negeri bebas narkoba, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta berharap, dengan ini stigma buruk tentang Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang selama ini disebut sebagai zona merah meredaran narkotika itu, dapat berubah baik.

Kepada Siwalima, usai kegiatan deklarasi, di Negeri Batu Merah, Kamis (16/3) kemarin, Toisuta mengatakan, ini sebuah spirit yang harus mendapat dukungan semua pihak.

Apalagi, kegiatan ini digagas oleh para generasi muda di Negeri Batu Merah, bekerjasama dengan Granat Maluku, yang tentu punya tujuan dan harapan besar, agar Negeri ini, ada sebuah perubahan.

“Selaku wakil rakyat, kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para generasi muda Batu Merah, terlebih khusus Remaja Masjid Batu Merah yang memfasilitasi  kegiatan ini. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir stigma, bahwa Batu Merah adalah Negeri yang ada di zona merah penyebaran narkoba saat ini,” katanya.

Menurutnya, ditengah maraknya peredaran narkotika saat ini, dan bertepatan dengan munculnya inisiatif ini, menandakan bahwa, spirit dari generasi muda Batu Merah ini, patut dipresiasi.

Baca Juga: Ampera Seruduk Kejati, Desak Tuntaskan Korupsi Simdes

“Mudah-mudahan dengan kegiatan itu, stigma itu perlahan bisa terhapuskan, dan seluruh generasi muda di Batu Merah bisa saling bahu-membahu untuk bisa menolak penyebaran narkoba dalam bentuk apapun dalam Negeri Batu Merah itu sendiri,”harapnya. (S-25)