AMBON, Siwalimanews – Tepat pada perayaan HUT Korpri, ratusan ASN Lingkup Pemkot Ambon, terima SK kenaikan pangkat.

Dalam pidato Upacara Hari Korpri yang berlangsung di Halaman Parkir Balai Kota Ambon, Jumat (17/3), Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan,  selain penyerahan SK bagi P3K, Pemerintah Kota juga menyerahlan SK kenaikan pangkat bagi 171 ASN, dan kepada 31 ASN penerima kenaikan pangkat golongan II, 282 untuk penerima pangkat golongan III, dan 70 penerima pangkat golongan IV.

Dikatakan, ini merupakan suatu kecapaian yang luar biasa dan patut untuk disyukuri.

Demikian pula untuk P3K. Kiranya peningkatan ini semakin termotivasi untuk terus mening­katkan kualitas pelaya­nan. Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah, negera kepada setiap ASN yang dengan setia dan tulus telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku ASN.

“Karena itu, mesti dimaknai, bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saudara-saudara sekalian, untuk dapat berbuat yang lebih baik bagi masyarakat dan institusi dimana kita bekerja,”pintanya.

Baca Juga: Tunggu Penyesuaian, Pemkot Bayar TPP ASN

Selain itu, Wattimena juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tingfi kepada 28 pensiunan yang juga hari ini menerima SK pensiun. Segala pengabdian, kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon.

“Bapak-ibu harus bangga, karena bisa melakukan tugas dengan baik, orang bilang bisa sampai finish dengan aman.

Karena sesungguhnya banyak juga ASN yang tidak bisa sampai difinish karena berbagai faktor. Karena itu, SK pensiun bukan sebuah hal yang luarbiasa tapi mesti dimaknai sebagai pencapaian dari bapak-ibu yang mengabdi kepada kota ini. Semoga nanti setelah kembali bersama keluarga dan dilingkungan masyarakat, tetap menjadi orang-orang yang terus bekerja bagi kota ini,”harapnya.

Wattimena juga berpesan bagi para ASN, agar dapat menjadi contoh yang baik, mengajari, terutama bagi P3K yang baru bergabung, baik dari sisi pekerjaan, karakter, attitude dan lainnya yang diperlukan, agar mereka juga lebih baik dalam bekerja. “Artinya kalau kita mengajarkan mereka dengan baik, pasti mereka menjadi ASN yang baik. Demikian pula sebaliknya,”ujarnya.

Untuk itu pihaknya berharap, SK kenaikan pangkat yang sudah diterima, dapat menjadikan  saudara-saudara lebih berprestasi. (S-25)