AMBON, Siwalimanews – TNI dan Polri bersama masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Pendidikan bersinergi, melaksanakan karya bakti pembersihan lokasi pembangunan Baileo Taman Baca Heka Leka, di kawasan Wailela atas, Negeri Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (2/9).

Kegiatan yang bertema “Bakti Sinergisitas TNI-Polri dan Komunitas Pendidikan, untuk pendidikan Maluku dalam rangka pembangunan pusat pendidikan baileo atau taman baca Heka Leka” dibuka oleh Ketua Yayasan Heka Leka Stenly.

Ketua Yayasan Heka Leka, Stenly pada kesempatan itu menjelaskan, pembangunan taman baca ini merupakan wujud perhatian komunitas terhadap perkembangan pendidikan di Maluku, khususnya Kota Ambon serta menarik minat baca generasi muda.

“Kita akan melaksanakan pembersihan lokasi Baileo atau Taman Baca Heka Leka dan direncanakan dilakukan peletakan batu pertama, pada 7 September nanti. Untuk itu partisipasi TNI Polri dan komunitas pendidikan Maluku sangat kita apresiasi, karna ini menyangkut masa depan generasi muda kita di Maluku,” ucap Stenly.

Dalam kegiatan pembersihan ini, Denzipur 5 Kodam Pattimura mengerahkan satu alat berat eksavator. Pembersihan juga melibatkan beberapa personel TNI dan Polri serta Komunitas Pendidikan.

Baca Juga: Sianressy Terancam 4 Tahun Penjara

Hadiri dalam kegiatan itu Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Andy Ervyn, Aster Kasdam Pattimura yang diwakili Pabandya Bakti TNI Sterdam Mayor Inf Rudi Hanif Fanul Fatah, Kasi Intel Denzipur 5 Kodam Pattimura, Perwakilan Pemerintah Negeri Rumatiga Miko Bakarbessy, Babinsa dan Babinkamtibmas Rumatiga. (S-45)