AMBON, Siwalimanews – Minim anggaran menuju PON XX di Papua, KONI Ma­luku akhirnya me­minta bantuan TNI-AL guna mo­bi­li­sasi peralatan atlet PON Ma­luku. Ketua Umum KONI Maluku, Tony Pariela memastikan semua mobilitas per­alatan latihan para atlet yang akan berlaga di PON  di Papua akan difasilitasi langsung TNI_AL.

Pariela mengatakan hal itu saat beraudiensi dengan TNI- AL dalam rangka memastikan kesia­pan jelang PON beberapa waktu lalu. “Kita telah melakukan au­diens dengan TNI AL dan mereka telah berjanji untuk membantu mobilisasi peralatan,” ungkap Pariela kepada war­tawan  di Ambon, Selasa (15/6).

Menurutnya, kesediaan pihak TNI-AL ini sangat membantu KONI Ma­luku dalam memastikan para atlet dapat berlaga dengan baik di ajang PON XX Papua pada Oktober mendatang.

Selain itu, dari sisi anggaran, KONI Maluku mendapatkan sedikit keringanan ketika dibantu oleh TNI-AL, sehingga anggaran yang ada lebih banyak difokuskan untuk per­siapan atlet. “Apalagi mengingat letak geografis Papua yang begitu sulit, apabila menggunakan penerbangan, maka sudah tentu menelan anggaran yang cukup besar,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan dari pihak TNI-AL kata Pariela, maka KONI Maluku akan lebih memfokuskan diri pada persiapan atlet, guna meraih prestasi terbaik pada event olahraga nasional itu. (S-50)

Baca Juga: Daerah Penyumbang Kemiskinan Harus Diprioritaskan